Minggu, 29 Oktober 2017

DISKUSI FAKULTATIF BEM-FT (Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah) IAIT Kediri

Diskusi fakultatif perdana di semester ganjil tahun 2017 dilaksanakan oleh BEM-FT hari senin 19/09/17" bertempat di gedung Pasca Sarjana.

Pengurus BEM-FT dalam diskusi fakultatif kali ini menyajikan tema "Formulasi Filsafat Pendidikan Islam". Sebagai pematerinya yaitu, Bpk.Moch.Muchlison, M.pd.I dosen IAIT Kediri sekaligus pembina PMII Rayon Brantas. 

"Tema ini bagus, karena linier dengan jurusan pendidikan. Agar mahasiswa fakultas Tarbiyah mengetahui secara mendalam dan rinci tentang apa dan bagaimana filsafat pendidikan islam" ucap Bakhril Aziz, gubernur BEM-FT periode 2017-2018.

"Tema yang disajikan pengurus BEM-FT patut diapresiasi, supaya pengetahuan mahasiswa mengenai filsafat pendidikan islam tidak jumping sehingga mahasiswa fakultas tarbiyah memahami pemikiran filsafat pendidikan islam secara komperhensif" Tegas pemateri.

Diskusi berlangsung lancar dan mendapat sambutan hangat dari para mahasiswa "kami mempersiapkan acara ini jauh-jauh hari, mengonsep jalannya acara, mengerahkan pemikiran dalam membentuk tema, juga setrategi yang matang agar mahasiswa antusias dalam mengikuti diskusi fakultatif ini" lanjut gubernur.

Diskusi yang menjadi tradisi di Institut Agama Islam Tribakti Kediri belakangan ini mengalamai dekadensi, banyak mahasiswa yang apatis dengan program kemahasiswaan, termasuk program diskusi.

"Dengan adanya diskusi fakultatif semoga menjadi pemantik semangat para mahasiswa /i untuk kembali mentradisikan diskusi di kampus tercinta ini". Pungkasnya.