Kamis, 07 Desember 2017

BEM FT (Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah) IAIT KEDIRI gelar PHBI bersama Masyarakat untuk menyambut Idul Adha

Bidang III (bidang pengabdian masyarakat)  BEM Fakultas Tarbiyah IAIT KEDIRI telah melaksanakan agenda PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) dalam rangka menyambut Idul Adha 1438 Hijriyah.

Acara tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memulai tahun baru dengan hal-hal yang positif, Agenda ini bekerjasama dengan masyarakat sekitar kampus, yaitu masyarakat sekitar mushola Raudhatul Abidin yang terletak di pasar Bandar.

Berdasarkan hasil rapat panitia yang dibentuk oleh pengurus BEM FT bersama perwakilan masyarakat, acara PHBI  Idhul Adha 1438 Hijriyah dilaksanakan pada hari Sabtu, 02 September 2017 dengan tema "MENELADANI MAKNA QURBAN DALAM KEHIDUPAN BERAGAMA, BERBANGSA DAN BERNEGARA".

Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Drs. Bustanul Arifin MT, sebagai penceramah.
Selain itu, dalam acara tersebut juga dimeriahkan oleh grup hadroh El-Hielmy yang menjadi salah satu kebanggaan kampus IAIT Kediri. Beberapa lagu yang disenandungkan dapat menarik sekaligus menghibur masyarakat sekitar.

Kegiatan yang dilakukan oleh BEM FT guna menambah nilai-nilai spritual bagi umat islam. "bahwa begitu pentingnya kita sebagai umat islam untuk memperingati tahun baru islam. kami pengurus BEM FT menyelenggarakan agenda ini agar apa yang diharapkan oleh tridarma perguruan tinggi terkait pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat juga ada, sesuai dengan yang diharapkan oleh kampus kami (IAIT Tribakti)", Tutur Gubernur Fakultas Tarbiyah.