Rabu, 05 September 2018

BEM-FT KEMERIAHAN DI HARI QURBAN

KEMERIAHAN DI HARI QURBAN

Pengurus BEM Fakultas Tarbiyah 2018-2019

BEM_FAKULTASTARBIYAH- Kamis (23/8) Fakultas Tarbiyah melaksanakan agenda tahunan yaitu PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) Idul Adha.

Pada kegiatan kali ini BEM-FT bekerjasama dengan seluruh masyarakat setempat.

PHBI Idul Adha ini bertempat di Musholla Roudlotul Abidin Pasar Bandar Kota Kediri. Agenda ini dimulai dari pagi dengan kegiatan khataman qur’an serta penyembelihan hewan qurban bersama warga setempat dan pada malam harinya dilanjut dengan Tabligh Akbar dengan tema "Meneladani Makna Qurban Dalam Kehidupan Beragama, Berbangsa dan Bernegara".

"Diadakannya PHBI Idul Adha ini dengan tujuan mengembangkan sekaligus melatih para mahasiswa dan mahasiswi untuk mengabdi ditengah-tengah masyarakat yang nantinya pun mereka akan terjun di tengah-tengah masyarakat serta kegiatan ini merupakan salah satu dari Tridarma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian masyarakat.", Tutur Lilis Ani R.N (Gubernur BEM-FT) dalam sambutan PHBI Idul Adha.

Segenap pengurus Musholla dan warga setempat sangat antusias dalam acara tersebut, karena pada acara inti yaitu Mauidzoh Hasanah diisi oleh Beliau Almukarom KH. Imam Yahya Malik selaku Pengasuh PP. Al-Ma’ruf Bandar. 

Harapan dari pengurus BEM dan Pengurus Mushola yaitu untuk kedepanya tetap terjaga silaturahim yang baik antara Mahasiswa/i Tribakti dengan Masyarakat sekitar.

Dan segenap pengurus BEM sangat berterima kasih karena telah diberi kepercayaan dan kesempatan untuk mengadakan agenda PHBI ini dengan Masyarakat setempat.

KH. Imam Yahya Malik  (Pengasuh PP. Al-Ma'ruf)
sedang mengisi Mauidloh Hasanah

Pra Acara di isi dengan grup shalawat Ibu-ibu warga Pasar Bandar


_LLS_