Perkuat Publikasi Ilmiah Dosen, Prodi PIAUD IAI Tribakti Lirboyo Kediri akan menerbitkan Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini

Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3M) Institut Agama Islam Tribakti Lirboyo Kediri selama dua hari mulai 26-27 Desember 2020 di Aula Mahrus Aly IAIT Kediri menyelenggarakan pelatihan jurnal terakreditasi nasional. Acara ini diikuti oleh 35 orang dari kalangan dosen-dosen IAIT Kediri termasuk dosen Prodi Pendidikan Anak usia Dini (PIAUD).

Sebagai tindak lanjut dari pelatihan tersebut, Program Studi PIAUD akan menerbitkan Jurnal Ilmiah Pendidikan Anak Usia Dini untuk memfasilitasi dosen dan mahasiswa yang ingin mempublikasikan karya ilmiahnya dengan harapan dapat meningkatkan kualitas Dosen PIAUD IAIT Kediri.

“Insya Allah dalam waktu dekat akan terbit Jurnal Ashil: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini yang akan diterbitkan dua kali dalam setahun yaitu pada bulan April dan Oktober sebagai pimpinan redaksi Novida Aprilina Nisa Fitri, Ujar Latifatul Fajriah Ka.Prodi PIAUD.

Pelatihan dengan tema “Klinik dan Bedah Jurnal Terakreditasi Nasional” dibuka oleh Dr. A. Jauhar Fuad, M.Pd (Wakil Rektor II IAIT Kediri), dengan meghadirkan narasumber Yulingga Nanda Hanief (Koordinator Wilayah Relawan Jurnal Indonesia Jawa Timur), M. Arif Khoiruddin (Editor in Chief jurnal An-Nafs Sinta 2), dan Zaenal Arifin (Editor in Chief jurnal tribakti Sinta 3).

Wakil Rektor II, Dr. A. Jauhar Fuad menyampaikan pentingnya dosen mengikuti pelatihan jurnal sebagai langkah untuk memenuhi Tridharma Perguruan Tinggi yaitu penelitian, pengajaran dan pengabdian. Dosen yang berkualitas adalah dosen yang mampu menulis, sehingga pelatihan ini sangat penting untuk para dosen. Lebih lanjut beliau juga menyampaikan bahwa diselenggrakan acara ini dengan tujuan utama menumbuhkan mutu dan kualitas karya ilmiah dan mampu mengelola jurnal dibawah naungan IAIT Kediri menuju jurnal akreditasi.

About Humas Tarbiyah

Check Also

Wujudkan Tridharma Perguruan tinggi, Prodi PIAUD Tribakti jalin Kerjasama dan Sosialisasi dengan IGRA se-Kabupaten Kediri

Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Institut Agama Islam Tribakti Lirboyo Kediri menjalin …