Evaluasi Perkuliahan Daring, Pimpinan Fakultas Tarbiyah melakukan Rapat Koordinasi

Pimpinan Fakultas Tarbiyah menyelenggarakan Rapat Koordinasi bersama dosen untuk mengevaluasi perkuliahan Daring semester ganjil dan mempersiapkan perkuliahan Semester Genap tahun Akademik 2020-2021 melalui Zoom meeting Kamis (28/01/2021).

Rapat Evaluasi perkuliahan daring dan persiapan awal semester genap dihadiri seluruh pimpinan diantaranya Dekan, Wakil Dekan, KaProdi dan Kabag TU. Hadir pula Sekretaris dari lembaga Penjaminan Mutu juga Kepala Perpustakaan.

Agenda rapat yaitu mengevaluasi perkuliahan yang dilaksanakan secara daring pada semester sebelumnya serta persiapan perkuliahan genap 2020-2021 seperti jadwal kuliah, kesiapan sarana prasarana pendukung perkuliahan, teknis perkuliahan mahasiswa di pondok pesantren, dan lain sebagainya. Selain itu, memperkenalkan Pimpinan baru yang menjabat di Fakultas Tarbiyah.

Dekan Fakultas Tarbiyah, M.Arif Khoiruddin, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan kewajiban dosen tidak hanya melaksanakan pendidikan dan pengajaran melalui perkuliahan saja tetapi juga ada kewajiban lain seperti penelitian/ publikasi jurnal dan pengabdian masyarakat.

Terkait dengan publikasi karya ilmiah, seluruh program studi di Fakultas Tarbiyah sudah memiliki jurnal online ber-ISSN bahkan sudah ada yang terakreditasi sinta, untuk itu tidak ada alasan bagi dosen tidak melakukan publikasi karya ilmiah berupa Jurnal. Selain itu kampus juga menyediakan dana hibah penelitian yang bisa diakses dosen. Ujarnya.

Ana Falera, M.Pd selaku Wakil Dekan I bidang akademik menyampaikan tentang teknis persiapan perkuliahan Daring, penyusunan RPS, dan pembagian jadwal. “Setelah melakukan evalusi perkuliahan semester ganjil dan dosen bisa melaksanakan perkuliahan dengan efektif, kami sudah melakukan pemetaan mahasiswa yang berada di pondok pesantren melalui rapat koordinasi dengan pengurus pondok, sehingga perkuliahan genap nanti diharapkan bisa berjalan maksimal” tuturnya.

About Humas Tarbiyah

Check Also

Wujudkan Tridharma Perguruan tinggi, Prodi PIAUD Tribakti jalin Kerjasama dan Sosialisasi dengan IGRA se-Kabupaten Kediri

Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Institut Agama Islam Tribakti Lirboyo Kediri menjalin …