Stimulasi Perkembangan Emosi dan Mental Anak Usia Dini, Awali Tema Diskusi Fakultatif Fakultas Tarbiyah

BEM-FT- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah (BEM-FT) Institusi Agama Islam Tribakti Kediri, mengadakan diskusi fakultatif  untuk mengawali agenda semester genap.  Tema yang diambil “Metode Stimulasi Perkembangan Emosi dan Mental Anak Usia Dini”. Minggu, (7/02/2021).

Diskusi ini diisi oleh Novida Aprilina Nisa Fitri, M.Pd, dosen Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) Tribakti Lirboyo Kediri bertempat di Aula KH Mahrus Aly. Turut hadir dalam diskusi kali dosen dan mahasiwa prodi piaud kurang lebih 50 mahasiswa.

“Acara diskusi ini diadakan untuk menjawab tantangan yang sedang atau akan dihadapi mahasiswa Prodi PIAUD Fakultas Tarbiyah IAI-Tribakti Lirboyo Kediri yang sebagian mahasiswa sudah praktik mengajar dilembaga pendidikan anak usia dini” tutur M. Fajrul Falah Wakil Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah.

Mengapa dalam perkembangan teknologi yang begitu pesat kita sebagai calon pendidik harus mampu menjawab tantangan yang ada serta dapat meminalisir dampak perkembangan teknologi tersebut, tentu tidak terlepas dari stimulasi perkembangan dan emosi peserta didik. Ujarnya narasumber.

Bahasa penyampaian yang dibawakan narasumber tidak hanya penjelasan secara teoritis namun juga mengajak perserta yang hadir untuk praktik secara langsung dengan mencontohkan penggunanaan media audio-visual dan sedikit penjelasan.

About Humas Tarbiyah

Check Also

SEMARAK DIES MAULIDIYAH PRODI PIAUD YANG KE-1

Program Studi PIAUD gelar dies maulidiyah pertama bekerjasama dengan BEM Fakultas Tarbiyah dalam acara gebyar …