Wujudkan Tridharma Perguruan tinggi, Prodi PIAUD Tribakti jalin Kerjasama dan Sosialisasi dengan IGRA se-Kabupaten Kediri

Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Institut Agama Islam Tribakti Lirboyo Kediri menjalin kerjasama dan sosialisasi untuk wujudkan Tridharma perguruan tinggi dengan Ikatan Guru Raudhatul Atfal (IGRA) se-Kabupaten Kediri pada Rabu, (19/02/2021).

Bertempat di aula Kementrian Agama Kabupaten Kediri, acara ini dihadiri langsung oleh Dr. Zuhri, S.Ag., M. Si selaku Kepala Kemenag Kab.kediri, Drs. Enim hartono, M.Pd selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (PENMA) Kab. Kediri, Lilik Mahfudhoh, S.Pd.I selaku Ketua PD-IGRA Kabupaten Kediri.

Turut hadir pada acara ini dari IAI-Tribakti Lirboyo Kediri Dr. Jauhar A. Fuad, M.Pd. selaku Wakil Rektor II, Pimpinan Fakultas Tarbiyah, Ketua Program Studi serta dosen PIAUD.

Acara dibuka langsung oleh Dr. Zuhri, S.Ag., M.Si. selaku Kepala Kemenag Kab. Kediri. Kepala selaku Seksi PENMA, Drs. Enim hartono, M.Pd menjelaskan bahwa berdasarkan terbitnya permendikbud nomor 62 tahun 2013 dalam rangka penataan dan pemetaan guru, maka guru harus linier dengan profesinya.

Saat ini masih banyak guru yang ada di madrasah belum linier, sehingga guru harus kuliah lagi agar bisa mendapatkan sertifikasi. “Linieritas itu sangat penting untuk mensikronkan data di SIMPATIKA agar tidak ditemukan kesalahan dalam hal linieritas bidang ahli” ungkapnya. Beliau menuturkan juga harapan kampus IAI-Tribakti Lirboyo Kediri lebih banyak membuka Program Studi Pendidikan lainnya untuk linieritas guru di madrasah.

Kerjasama dan sosialisasi ini dihadiri 60 peserta terdiri dari Pengurus Daerah dan 26 Pengurus Cabang IGRA Se-Kabupaten Kediri. Bentuk kerjasama yang ditawarkan adalah berkaitan dengan Tridharma Perguruan tinggi meliputi Pendidikan dan pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat.

Program Studi PIAUD Tribakti Lirboyo Kediri juga menawarkan bagi guru-guru Raudhatul Atfal yang belum linier untuk kuliah dan bergabung di PIAUD Tribakti Lirboyo Kediri. Harapannya dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan kompetensi dan kualitas dosen, mahasiswa dan guru khususnya guru RA yang ada di kabupaten Kediri.

About Humas Tarbiyah

Check Also

Mahasiswa PIAUD Tribakti Raih Juara lomba Fotografi

Selasa, 17 agustus 2021 bertepatan pada hari kemerdekaan Republik Indonesia, Latifatul Muawanah mahasiswa PIAUD IAIT …