BEM Fakultas Tarbiyah Hadiri Forum Dema Fakultas Tarbiyah (FORDEMATAR) PTKI Se-Indonesia

BEM-FT- Konsolidasi Nasional forum Dema Fakultas Tarbiyah (FORDEMATAR) PTKI Se-Indonesia di IAIN Ponorogo pada 22-24 Februari 2021 dan dihadiri langsung oleh kurang lebih 30 perguruan tinggi diindonesia yang berada dalam naungan kementerian agama, baik dari negeri maupun swasta. Termasuk IAI-Tribakti dihadiri langsung oleh wakil gubernur BEM Fakultas Tarbiyah M. Fajrul Falah bersama dengan koordinator Bidang I nalar intelektual BEM-FT Amirul Haqq.

Pada forum kali ini membahas mengenai deklarasi dan AD/PRT serta pemilihan koordinator pusat (koorpus) FORDEMATAR Se-Indonesia, dan secara resmi forum ini berdiri pada tanggal 24 Februari 2021 dan menunjuk Muhammad Afandi Kakatua dari IAIN Sultan Amai Gorontalo menjadi koordinator pusat terpilih FORDEMATAR untuk periode kedepan.

Latar belakang yang mendasari teman teman Tarbiyah se-Indonesia ingin dibentuk organisasi ini adalah supaya dalam proses mengembangkan, membangun dan mengawal isu-isu lembaga pendidikan yang dibawah naungan kementerian agama lebih mudah serta lebih intensif lagi.

“Dengan iktikad baik kita hari ini, Harapan kedepannya forum ini tidak cukup sampai disini saja, kita benar-benar kawal pendidikan diindonesia serta kembangkan pendidikan diindonesia kearah yang lebih baik lagi, terntunya sesuai dengan tujuan awal dibentuknya forum ini” ucap Afandi Kakatua dalam sambutannya.

About Humas Tarbiyah

Check Also

SEMARAK DIES MAULIDIYAH PRODI PIAUD YANG KE-1

Program Studi PIAUD gelar dies maulidiyah pertama bekerjasama dengan BEM Fakultas Tarbiyah dalam acara gebyar …