STAY PRODUCTIVE! ENGLISH SPEECH CONTEST IN ANNUAL EVENT “GEBYAR TARBIYAH”

Dalam rangka memeriahkan annual event “Gebyar Tarbiyah” di IAI-Tribakti Lirboyo Kediri, Fakultas Tarbiyah mengadakan lomba English Speech Contest. Lomba ini diselenggarakan pada Bulan Mei-Juni 2021, dimana para peserta berkompetisi dengan mengirimkan video speech terbaik mereka. Lomba diikuti oleh siswa/siswi MA/SMA/SMK, santri, serta Mahasiswa di tingkat Nasional. Adapun tujuan lain event ini, yaitu meningkatkan kemampuan siswa dalam berkomunikasi menggunakan bahasa asing.

Ada beberapa tema yang diangkat dalam English Speech Contest, mulai dari Pluralism and Tolerance, Gender Equality, Environmental Awareness, Poverty and Social Inequality. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kompetisi, hal ini ditunjukkan dari peserta lomba yang berasal dari Pulau Jawa dan luar Pulau Jawa. Kriteria penilaian meliputi original video, content, fluency, performance, and accuracy.

Banyak komentar positif dari para peserta tentang adanya perlombaan ini, mereka menginginkan agar perlombaan pidato seperti ini dapat diadakan kembali di tahun depan sebagai wadah untuk mengekspresikan kemampuan mereka dalam berbahasa asing.

Adapun Pemenang dari English Speech Contest adalah sebagai berikut:

  1. M. Fikri Rafliabyan – Juara 1 English Speech Contest (SMA Plus Negeri 17 Palembang)
  2. Abdul Hadi – Juara 2 English Speech Contest (MA Husnul Khotimah Bandung)
  3. Alya Nindya Karina – Juara 3 English Speech Contest (Madrasah Aliyah Almaarif Singosari – Malang)

 

 

 

 

 

Link for video : https://youtu.be/OA88o0MEOe4

About Humas Tarbiyah

Check Also

SEMARAK DIES MAULIDIYAH PRODI PIAUD YANG KE-1

Program Studi PIAUD gelar dies maulidiyah pertama bekerjasama dengan BEM Fakultas Tarbiyah dalam acara gebyar …