Prodi dan Dosen PIAUD Ikuti Pelatihan penyusunan kurikulum  berbasis MBKM

Kurikulum merupakan bagian penting dari sebuah lembaga pendidikan baik swasta ataupun negeri, dan pada setiap tahun kurikulum akan terdapat pembaharuan yang mana akan berdampak pada proses pembelajaran untuk itu pembaharuan kurikulum wajib diketahui oleh lembaga pendidikan baik swasta ataupun negeri.

Kurikulum MBKM salah satu pembaharuan ditahun 2022 dalam tingkat perguruan tinggi dan pastinya masih bertanya bagaimana sih kurikulum MBKM tersebut apakah aplikasi dalam proses pembelajaran di perguruan tinggi khususnya di IAI-Tribakti Kediri sama dengan kurikulum KKNI. Prodi PIAUD IAI-Tribakti Kediri mengikuti Pelatihan penyusunan kurikulum berbasis MBKM Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini sekaligus penandatanganan MOA Kurikulum MBKM yang diadakan oleh Asosiasi PIAUD Indonesia wilayah Jawa Timur. Dalam penandatanganan MOA tersebut kampus IAI-Tribakti khususnya prodi PIAUD dapat bekerjasama dengan kampus yang ikut menandatangani MOA MBKM tersebut.

Pelatihan penyusunan kurikulum  berbasis MBKM Prodi PIAUD tersebut dihadiri oleh Ketua Asosiasi PIAUD Indonesia Dr. Sigit Purnama, M.Pd selaku narasumber dan Wakil Dekan Akademik FISH Unesa Ibu Dr. Wiwik Sri Utami, MP selaku narasumber yang dilaksanakan di Surabaya tepatnya di STAI YPBWI. Ditengah penyampaian materi terkait kurikulum MBKM Bapak Dr. Sigit menyampaikan bahwa kurikulum MBKM ini adalah aplikasi dari merdeka belajar yang mana Prodi PIAUD IAI-Tribakti dapat mengikuti perkuliahan di Prodi lain yag terdapat dalam IAI-Tribakti Kediri, dan beliau juga menyampaikan “Ya, namanya juga merdeka belajar jadi mahasiswa kita juga harus benar-benar merdeka dalam proses pembelajaran zakan tetapi tetap pada aturan prodi masing-masing dan tidak boleh dari aturan tersebut”

Kaprodi PAIUD IAI-Tribakti Novida Aprilina Nisa Fitri, S.Pd.I.,M.Pd berharap setelah mengikuti pelatihan kurikulum ini dapat segera langsung mengaplikasikan dalam proses pembelajaran Prodi PIAUD IAI-Tribakti Kediri.

About Humas Tarbiyah

Check Also

Mahasiswa PAI Lolos Simposium MU’TAMAD 2022 di Jakarta

Oktober, bulan yang penuh barokah dimana pesantren Indonesia merayakan hari santri tepat pada tanggal 22 …