Prodi PGMI Safari Romadhan Di MIN 1 Dan MIN 2 Kota Kediri

Fakultas Tarbiyah melalui Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah melakukan kegiatan Safari Romadhon Di MIN 1 Dan MIN 2 Kota Kediri. Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 03 sampai 07 April 2022.

Kegiatan safari ini merupakan tindak lanjut hasil penandatanganan nota kerjasama dalam pengembangan pembelajaran dan Sumber Daya Manusia. Berbeda dengan Safari Romadhon sebelumnya, kali ini panitia mengusung tema Safari Romadhon Berbasis Islam Rahamatal Lil Alamiin.

Peserta Safari Romadhon adalah mahasiswa mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) lintas angkatan. Para peserta membagikan ilmu-ilmu yang didapatkan di bangku perkuliahan dalam bidang keagamaan dan praktik pembelajaran. Mereka semua menjadi guru dan pendamping praktik-praktik keagamaan dalam kehidupan sehari-hari. Diantaranya, membaca Al Qur n, puasa, sholat dan lain sebagainya.

Menurut Kepala MIN 1 Kota Kediri, bahwa kegiatan ini sangat diharapkan oleh para guru dan dewan guru. Hal ini mengingat, MIN 1 Kota Kediri menjadikan agama Islam sebagai identitas tunggal sebaga daya untuk mendorong tercapainya visi misi lembaga. Pandangan yang sama juga disampaikan oleh Kepala MIN 2 Kota Kediri.

Menurut Ahmad Khoirul Mustamir M, Pd. selaku kaprodi PGMI kegiatan ini sangat penting dilakukan sebagai upaya tranformasi dan pengembangan Tri Dharma Perguruan tinggi di tingkat fakultas. Dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada mahasiswa mahasiswi peserta Safari Romadhon dan MIN 1 Dan MIN 2 Kota Kediri atas kerja sama.

Kegiatan ini akan ditindak lanjuti dengan kegiatan- kegiatan penunjang yang lain seperti pendampingan bahan ajar, pendampingan ala peraga edukatif (APE) dan lain sebagainya. Akhir kegiatan ini ditutup dengan Buka Bersama dan Pemberian Cindera Mata.

About Humas tarbiyah