Tindak Lanjut MoU, PIAUD IAI Tribakti dan UNU Blitar gelar workshop Media Pembelajaran Loose Parts

PIAUD IAI Tribakti Kediri menindak lanjuti MoU dengan PIAUD UNU Blitar dengan mengadakan kegiatan workshop tentang media pembelajaran berbasis loose parts. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20 maret 2022 di Aula Mahrusiyah IAI Tribakti Kediri secara daring dan luring bagi mahasiswa PIAUD IAI Tribakti Kediri dengan narasumber Ibu Rina Insani Setyowati, M.Pd dari UNU Blitar dan Ibu Wuni Arum Sekarsari, M.Pd dari IAI -Tribakti.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 200 peserta yang terdiri dari mahasiswa, guru, dosen, dan masyarakat umum. Kegiatan ini dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama peserta mendengarkan materi teoritis tentang pembelajaran loose part dengan narasumber Ibu Rina, sedangkan sesi ke-2 yaitu invitasi loose part atau penataan loose parts dengan narasumer Ibu Wuni. Sesi ke-2 ini adalah sesi praktek yang nantinya akan dijadikan membuat 1 invitasi loosepart sebagai tugas akhirnya.

“Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menambah ilmu tentang loose parts dan media pembelajaran agar guru-guru dan mahasiswa lebih kreatif dalam berinovasi dalam media pembelajaran”. Ucap Ibu Novida Aprilina Nisa Fitri, S.Pd.I., M.Pd selaku ketua program studi PIAUD IAI Tribakti.

 

About Humas tarbiyah

Check Also

Prodi PIAUD ikuti Workhshop Optimalisasi Tumbuh Kembang dengan Alat Permainan Edukatif Modern

PIAUD Tribakti mengikuti kegiatan Workhshop Optimalisasi Tumbuh Kembang dengan Alat permainan edukatif modern yang diselenggarkan …