Pimpinan Tarbiyah mengenalkan Profil Fakultas pada OPAK yang ke-56

Mahasiswa Baru Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Tribakti (IAIT) Lirboyo Kediri Tahun 2022 mengikuti Orientasi Pengenalan Akademik (OPAK) yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa Institut (BEM-I) selama satu minggu mulai tanggal 22-28 Agustus 2022.

Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa baru untuk mengenal dan memahami lebih jauh kegiatan akademik dan non akademik serta mekanisme yang berjalan di dalamnya. Hadir pada kegiatan tersebut, Dekan Fakultas Tarbiyah yaitu, M. Arif Khoiruddin, Wakil Dekan I M.Pd.I, Lathifatul Fajriyah, M.Pd dan Wakil Dekan III Wasito, M.Pd.I. mengisi materi kefakultasan.

Selain itu hadir seluruh Ketua Program Studi Fakultas Tarbiyah hadir, Tenika Illananingtyas, M.Pd selaku Ketua Prodi PAI, Ahmad Khoirul Mustamir, M.Pd Ketua Prodi PGMI, Mohammad Auza’i Aqib, M. Pd. Ketua Prodi Tadris Matematika dan Novida Aprilina Nisa Fitri, M.Pd Ketua Prodi PIAUD dan juga Edi Santoso, S.Pd.I selaku Kepala Bagian Kepegawaian turut hadir dalam acara tersebut.

Materi kefakultasan disampaikan pimpinan fakultas tarbiyah kepada peserta OPAK seperti visi dan misi fakultas dan prodi, profil lulusan, mata kuliah yang harus ditempuh mahasiswa selama menjadi mahasiswa termasuk kegiatan kemahasiswaan dan alumni. Selain itu Kabag TU juga menyampaikan materi berkaitan dengan administrasi dan sistem informasi akademik.

Fakultas tarbiyah saat ini memiliki jumlah mahasiswa terbanyak di IAI-Tribakti Lirboyo Kediri, namun kita jangan bangga secara kuantitas, tapi perlu terus berupaya meningkatkan kualitas mahasiswa dan mutu lulusannya. Ujar M. Arif Khoiruddin, dekan Fakultas Tarbiyah dalam sambutannya.

About Humas Tarbiyah

Check Also

Mahasiswa PAI Lolos Simposium MU’TAMAD 2022 di Jakarta

Oktober, bulan yang penuh barokah dimana pesantren Indonesia merayakan hari santri tepat pada tanggal 22 …