Tingkatkan mutu pembelajaran, Fakultas Tarbiyah melakukan Monitoring dan Evaluasi

Pimpinan fakultas tarbiyah mengadakan Focus Grup Discussion (FGD) monitoring dan evaluasi pembelajaran pada semester genap TA 2021/2022 di ruang dosen Institut Agama Islam Tribakti Kediri, Senin (19/09/22).

Acara ini dihadiri oleh LPM, Wakil Rektor, Pimpinan dan Kaprodi di Fakultas Tarbiyah serta dosen Fakultas Tarbiyah. Pembahasan dalam FGD ini tentang Standar mutu pembelajaran yang mencakup Standar isi, proses dan penilaian pembelajaran.

Tujuan utama diadakan kegiatan ini adalah untuk menjamin mutu pembelajaran yang dilakukan di Fakultas Tarbiyah sudah sesuai standar yang ditetapkan. Ujar M. Arif Khoiruddin, M.Pd.I Dekan tarbiyah dalam sambutannya.

Selain itu untuk menyamakan persepsi dan menggali lebih banyak masukan dan pemikiran sehingga menghasilkan rekomendasi langkah-langkah ke depan untuk proses pembelajaran yang lebih baik lagi di Fakultas Tarbiyah.

Wakil Rektor II Dr. Jauhar Fuad, M.Pd, menyampaikan dalam sambutan sekaligus membuka acar FG bahwa masih banyak dosen yang belum memahami penyusunan RPS sehingga tidak ada acuan yang jelas, terlihat tidak ada keseriusan dalam pemberian nilai kepada mahasiswa.

Selanjutnya, paparan evaluasi pembelajaran disampaikan oleh Wakil Dekan I, Lathifatul Fajriyah, M.Pd. tentang kewajiban Dosen membuat dan mengembangkan RPS, minimal tatap muka dosen, standarisasi penilaian dan perbaikan (remedial) harus sesuai standar yang telah ditetapkan LPM.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan sharing berkaitan tentang pelaksanaan kegiatan pembelajaran yang sudah berjalan serta problem yang dihadapi dosen di Fakultas Tarbiyah.

About Humas tarbiyah

Check Also

Mahasiswa PAI Lolos Simposium MU’TAMAD 2022 di Jakarta

Oktober, bulan yang penuh barokah dimana pesantren Indonesia merayakan hari santri tepat pada tanggal 22 …