Pendidikan Guru MI

Visi

Terwujudnya prodi pendidikan guru madrasah ibtidaiyah yang profesional dan unggul dalam bidang metodologi pembelajaran pendidikan dasar Islam.

Misi

  1. Melaksanakan metode pembelajaran yang berpariatif.
  2. Menyelenggarakan program pendidikan jenjang sarjana bidang pendidikan guru madrasah ibtidaiyah yang menekankan ilmu-ilmu keislaman.
  3. Melaksanakan penelitian dalam bidang metodologi pembelajaran yang berhubungan dengan pendidikan dasar.
  4. Bekerjasama dan membina jaringan kerjasama saling menguntungkan dengan lembaga-lembaga pendidikan ibtidaiyah (pendidian dasar), lembaga pemerintah dan non pemerintah, baik di dalam maupun luar negeri.

Tujuan

  1. Menghasilkan pembelajaran yang berorientasi pada metodologi pembelajaran pendidikan dasar Islam.
  2. Menghasilkanpenelitian dalam bidang metodologi pembelajaran di bidang pendidikan dasar Islam.
  3. Menghasilkan sarjana yang mampu dan berdedikasi untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dasar Islam di masyarakat.
  4. Memiliki jaringan kerjasama yang saling menguntungkan guna pengembangan pendidikan guru madrasah ibtidaiyah, baik personal ataupun lembaga madrasah ibtidaiyah negeri maupun swasta serta lembaga pemerintah dan non di dalam maupun di luar negeri.

DESKRIPSI PROFIL
Pendidik/Praktisi Pendidikan

Sarjana pendidikan yang memiliki kemampuan kerja, penguasaan pengetahuan, kemampuan manajerial dan tanggung jawab sebagai pendidik guru kelas yang mencakup bidang mata pelajaran Bahasa Indonesia, PPKn, IPA, IPS dan Matematika pada sekolah/madrasah (SD/MI) yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir dibidangnya serta mampu melaksanakan tugas dan bertanggung jawab berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian.

Asisten Peneliti

Sarjana pendidikan yang memiliki kemampuan kerja, penguasaan pengetahuan, kemampuan menajerial dan tanggung jawab sebagai sisten peneliti dalam bidang guru kelas yang mencakup bidang mata pelajaran Bahasa Indonesia, PPKn, IPA, IPS dan Matematika pada sekolah/madrasah (SD/MI) yang berkepribadian baik, berpengetahuan luas dan mukakhir dibidangnya serta mampu melaksanakan tugas dan bertanggung jawab berlandaskan ajaran dan etika keislama, keilmuan dan keahlian.

Pengembangan Bahan Ajar

Sarjana pendidikan yang memiliki kemampuan kerja, penguasaan pengetahuan, kemampuan manajerial dan tanggung jawab sebagai pengembang bahan ajar dalam bidang guru kelas yang mencakup bidang mata pelajaran Bahasa Indonesia, PPKn, IPA, IPS dan Matematika pada sekolah/madrasah (SD/MI) yang bekepribadian baik, berpengetahuan luas dan mutakhir dibidangnya seta mampu melaksanakan tugas dan bertanggung jawab berlandaskan ajaran dan etika keislaman, keilmuan dan keahlian.